Eloknya Air Terjun Nongko Pace

By | 03.35 2 comments

Air Terjun Nongko Pace 1


Somosari memiliki potensi wisata yang mengagumkan. Desa Somosari adalah salah satu desa di Kecamatan Batealit Kabupaten Jepara. Apabila di kembangkan akan memberi kontribusi terhadap pemerintah dan warga setempat untuk memberi pelayanan seperti tempat parkir yang memadahi, warung makan, dan penjual sovenir khas daerah tersebut.
Air Terjun Nongko Pace 2

Somosari selain punya Air Terjun Banyu Anjlok, juga punya destinasi wisata Air Terjun Nongko Pace.  Air Terjun Nongko Pace artinya Air Terjun Nangka Mengkudu. Air Terjun Banyu Anjlok ditempuh dari tempat parkir kendaraan membutuhkan waktu 30 menit, Sedangkan Air Terjun Nongko Pace ditempuh dari tempat parkir kendaraan membutuhkan waktu 60 menit. Air Terjun Nongko Pace memiliki pemandangan yang mengagumkan, tempatnya sangat asri dan jarang tersentuh oleh manusia. Karena hanya sedikit orang yang mengetahui tentang Air Terjun Nongko Pace. Di Lokasi Air Terjun Nongko Pace terdapat 4 air terjun, pastinya keempat-empatnya namanya Air Terjun Nongko Pace.
Air Terjun Nongko Pace 3

Bagi yang mengunjungi air terjun di Somosari ini dilarang membuang sampah sembarangan, sampah harus di kantongi lalu di masukan tempat sampah ketika melihat ada tempat sampah ketika dalam perjalanan pulang dari air terjun ini. Pengunjung juga dilarang corat-coret, karena corat-coret adalah tindakan merusak alam.

Bagi kalian yang singgah di air terjun ini, please cukup menikmati saja, jangan mengambil sesuatu kecuali gambar, dan jangan tinggalkan apapun dimanapun kalian berkunjung kecuali jejak kaki di tanah. Kamu gak nambah ganteng atau cantik dengan meninggalkan tulisan nama di batuan. Kamu gak akan nambah populer dengan nulis nama kota nama genk mu dan nama pacar kamu. Jadilah penikmat alam yang bijak, bawalah sampah kalian pulang. Tukang corat-coret (vandalism) itu norak ya..!

2 komentar: Leave Your Comments

  1. suasananya sungguh bagus, cuma kurang di jelaskan rute menuju lokasi.

    BalasHapus
  2. mohon rutenya kang,, lokasinya atasnyanya air terjun banyu anjlok ataukah di sebelah mana? thank. kalau ada yang mau kesana bolehkah saya ikut gabung? 085640198753

    BalasHapus