Pesona Air Terjun Nyamplungan di Karimunjawa

By | 11.44 Leave a Comment

Air Terjun Nyamplungan Pada Musim Kemarau
Karimunjawa merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Jepara, Karimunjawa memang menarik di ulas.  Karena ada puluhan tempat wisata di sana, mulai wisata bawah laut hingga wisata bukit dan pegunungan di Karimunjawa. Wisata di Karimunjawa tidak bisa di jelajahi hanya dengan waktu satu atau dua minggu, Karena banyak sekali tempat-tempat yang menarik bahkan satu bulan pun terasa kurang untuk menjelajahi semua pulau-pulaunya di Kecamatan Karimunjawa.

Air Terjun Nyamplungan adalah salah satu destinasi bagi para pengunjung yang pergi ke Bukit Nyamplungan. Karena dibukit tersebut  tidak hanya ada air terjun nyamplungan tetapi juga ada tempat wisata religinya karena dibukit ini terdapat Makam Sunan Nyamplungan (Amir Hasan) beliau merupakan Putera Sunan Muria.  Bukit Nyamplungan juga terdapat tempat untuk menikmati pemandangan Karimunjawa dari ketinggian.

Air Terjun Nyamplungan sangat menarik, karena Pulau Karimunjawa berada di tengah Laut Jawa, sehingga seolah-olah Air Terjun Nyamplungan adalah air terjun yang berada di tengah laut.  Air Terjun Nyamplungan sangat ramai dikunjungi ketika musim liburan datang, mereka tidak hanya berasal dari Kabupaten Jepara tetapi juga berasal dari berbagai daerah di Indonesia, Selain itu juga ada banyak pengunjung dari mancanegara.

Bagi kalian yang singgah di air terjun ini, please cukup menikmati saja, jangan mengambil sesuatu kecuali gambar, dan jangan tinggalkan apapun dimanapun kalian berkunjung kecuali jejak kaki di tanah. Kamu gak nambah ganteng atau cantik dengan meninggalkan tulisan nama di batuan. Kamu gak akan nambah populer dengan nulis nama kota nama genk mu dan nama pacar kamu. Jadilah penikmat alam yang bijak, bawalah sampah kalian pulang. Tukang corat-coret (vandalism) itu norak ya..!

0 komentar:

Posting Komentar