Pantai Ujung Piring

By | 07.19 Leave a Comment
 Pantai Ujung Piring terletak di Kecamatan Mlonggo, Kabupaten Jepara, tepatnya di Desa Sekuro.
Salah satu pesisir Pantai yang masih sangat jarang dikunjungi di Jepara adalah pantai ujung piring, pantai ini terletak di antara tiga desa yaitu Jambu, Blebak dan Sekuro. Kawasan ini sebenarnya direncanakan untuk pembuatan PLTU, tapi terkendala dengan masalah pembebasan tanah warga. Pantai yang paling indah dan dapat digunakan untuk mandi berbentuk seperti teluk. Sekarang sedang tahap pengembangan agar lebih indah penaataan pesisirnya. Kawasan ini sebenarnya lebih banyak rawa dan tambak, serta banyaknya pohon bakau yang berfungsi untuk menghindari abrasi air laut.


Rutenya:
Pantai Ujung Piring terletak di sebelah Pantai Blebak. Rute menuju Pantai Ujung Piring yaitu, setelah sampai Pantai Blebak masuk sedikit ada pertigaan kiri jalan lalu ambil arah kiri terus sampai ada pertigaan ambil arah kiri lagi terus ikuti jalan batako entar pasti nyampe.
setelah sampai pantainya, lalu kamu berjalan kaki ke arah kanan kira-kira 50 meter pasti nyampe.

Semoga Pemerintah Desa setempat melakukan pengembangan wisata pantai di Pantai Ujung Piring  ini tidak menghilangkan asal struktur ekologisnya. Pesisir pantai merupakan tempat penting sebagai muara sungai dan ujung tombak menghadang naiknya air laut ke permukaan.


Bagi kalian yang singgah di pantai ini, please cukup menikmati saja, jangan mengambil sesuatu kecuali gambar, dan jangan tinggalkan apapun dimanapun kalian berkunjung kecuali jejak kaki di tanah. Kamu gak nambah ganteng atau cantik dengan meninggalkan tulisan nama di batuan. Kamu gak akan nambah populer dengan nulis nama kota nama genk mu dan nama pacar kamu. Jadilah penikmat alam yang bijak, bawalah sampah kalian pulang. Tukang corat-coret (vandalism) itu norak ya..!

0 komentar:

Posting Komentar