Pantai Empu Rancak Amat Mempesona

By | 05.31 Leave a Comment

Pantai Empu Rancak
Pantai Empu Rancak ini terletak sekitar 8 km ke utara dari kota Jepara, tepatnya di Desa Karanggondang, Kecamatan Mlonggo. Pantai ini memiliki potensi wisata yang cukup baik untuk dikembangkan, namun belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan pantai ini.

Wilayah Jepara terkenal dengan keindahan pantai pasir putih hampir semua pantai yg berpasir putih untuk dijadikan tempat wisata, salah satu yang tak kalah menarik yaitu Pantai Empu Rancak,kawasan ini banyak ditemui pilihan makanan menu seafood.

Warung Makan di Pantai Empu Rancak
Pantai Empu Rancak juga dikenal dengan nama Pantai Purancak memiliki keunikan karena di pantai ini kita bisa menemukan hampir semua rumah makan atau warung makan terdapat dibawah pohon pandan. Sehingga kita bisa makan dengan teduh dipayungi oleh pepohonan pandan.

Pantai Empu Rancak terlentak di Desa Karang Gondang, Kecamatan Mlonggo.
Pantai ini masih terlihat sepi, sebab memang belum banyak yang mengenal wilayah ini. Namun sejak empat tahun terakhir, kawasan ini sudah mulai dikelola secara swadaya oleh masyarakat setempat dengan memanfaatkan keindahan pantai dan tumbuh-tumbuhan rimbun di sekelilingnya,
Anda tertarik ???silakan kunjungi!

Bagi kalian yang singgah di pantai ini, please cukup menikmati saja, jangan mengambil sesuatu kecuali gambar, dan jangan tinggalkan apapun dimanapun kalian berkunjung kecuali jejak kaki di tanah. Kamu gak nambah ganteng atau cantik dengan meninggalkan tulisan nama di batuan. Kamu gak akan nambah populer dengan nulis nama kota nama genk mu dan nama pacar kamu. Jadilah penikmat alam yang bijak, bawalah sampah kalian pulang. Tukang corat-coret (vandalism) itu norak ya..!

0 komentar:

Posting Komentar